Bagi Emak,Tenun Sutera masih Memesona

Saya termasuk penyuka sarung sutra, suka motifnya yang unik-unik dan warnanya yang cerah. Ini adalah salah satu kekayaaan budaya kita khususnya dari Sulawesi Selatan. Patut dipertahankan dan dilestarikan.

Mungkin alasan inilah yang menjadi visi kak Ida Sulawati di usaha tenun Aminah Akil silknya. Beliau termasuk pengusaha yang sukses di bidangnya. Patut di contoh dan diacungi jempol.

Saya belum sempat bertemu langsung dengan owner Aminah Akil silk, tetapi hasil tenun sarung sudah mewakili kehangatan beliau. Beliau menjadi salah satu sponsor di pertemuan KOPDAR IIDN Makassar tanggal 22 Desember 2018, lima hari yang lalu. Selain Shopie Paris dan Kamummu.

Motif LONTARAK, tidak hanya kita temui di prodak lokal kain batik Makassar tetapi di prodak tenun lokal Aminah Akil silk ini. Ini bagian dari upaya menjaga kelestarian budaya lokal.

Ternyata, deras hujan dan kemacetan yang parah, tak menghalangi saya menuju hotel Edotel empunya SMK 6 Makassar, terima kasih kepada kepala sekolah SMK 6 yang telah meminjamkan ruangannya untuk pertemuan ibu ibu blogger ini.
Foto dengan memamerkan kain sutra kak Idapun saya jadikan foto profil di Facebook saya, bahkan ada beberapa orang yang berminat membeli.

Semoga Aminah Akil silk terus maju dan sukses mewakili Makassar go Internasional.

,
Sumber: www.momketjeh.blogspot.com

Komentar

mama mama keren mengatakan…
sama mempesonanya dgn dirimu bu guru...

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Level HOTS dan Asesment Dalam Penerapan K13

Teknik Membuat Komik Pembelajaran

Usia 10 tahun, siswa masuk fase pubertas. Guru jangan cuek!

Trik Memilih Model Pembelajaran Direct Instruction pada Kurikulum 2013

Dilema Guru Kelas 5 SD